Office ☎ : 021-29601576
Sales ☎ : 021-82679020 ✆ : 081214208512
Email ✉ : info@deltapuro.com

Friday, September 27, 2019

Memilih Teknologi Sistem Pengolahan Air Industri Terbaik

Industrial Water Treatment System
Dengan teknologi pengolahan air baru yang muncul setiap saat, mungkin sulit untuk mengidentifikasi solusi ideal untuk kebutuhan anda. Sistem pengolahan air industri yang dirancang dengan baik dapat membantu Anda memenuhi tujuan produksi dan mendapatkan efisiensi di sepanjang waktu.

Kuncinya adalah meluangkan waktu untuk memahami faktor-faktor utama yang menentukan solusi terbaik untuk tujuan pengolahan air. Jika anda bertanya-tanya “Bagaimana cara memilih teknologi sistem pengolahan air industri terbaik untuk pabrik saya?” Maka PT Deltapuro Indonesia adalah solusi yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan menguraikan faktor-faktor paling penting untuk dipertimbangkan untuk setiap jenis utama sistem pengolahan air industri.

Memilih Sistem Pengolahan Air Baku Terbaik

Sistem Pengolahan Air Baku
Jika fasilitas anda berasal dari sumber air baku, anda mungkin perlu mengolah air untuk meningkatkan efisiensi operasional dan memastikan kualitas yang konsisten dalam produk anda. Memilih sistem pengolahan air baku yang ideal sesuai dengan kebutuhan anda dapat melibatkan beberapa faktor, meskipun beberapa pertimbangan utama meliputi :
1. Kualitas air
Anda harus mempertimbangkan kualitas air sumber anda serta tingkat kualitas yang dibutuhkan untuk mendukung proses, produk, dan peralatan anda. Sistem pengolahan air baku dapat mengolah air sumber untuk berbagai aplikasi, tetapi memilih sistem pengolahan terbaik untuk fasilitas Anda adalah masalah menyeimbangkan beberapa faktor, termasuk karakteristik air intake, volume air yang dibutuhkan, dan kualitas air target.

2. Hasil studi pengujian dan perawatan
Pengujian keteraturan air adalah langkah pertama yang penting dalam mengidentifikasi sistem pengolahan air baku yang tepat. Laporan lab yang dihasilkan akan membantu untuk menentukan apakah air mentah anda dapat diolah untuk proses anda, dan juga memberi tahu Anda bagaimana itu perlu diolah.

3. Jangka waktu pemakaian
Secara umum, semakin lama anda berencana untuk menggunakan sistem di fasilitas anda, semakin kokoh bahan bangunannya. Misalkan memilih material stainless steel daripada PVC, maka berarti biaya di muka yang lebih tinggi, tetapu menghemat biaya perawatan dan penggantian dalam jangka panjang.

Memilih Sistem Pengolahan Air Umpan Boiler Terbaik

Boiler Feed Water Treatment System
Jika fasilitas anda menggunakan sistem ketel, penting untuk mengolah air umpan dengan baik agar tidak hanya mencegah kerusakan komponen ketel, tetapi juga untuk memastikan pengoperasian yang aman di bawah kondisi panas dan tekanan tinggi.

Faktor penting untuk dipertimbangkan dalam menemukan sistem pengolahan air umpan boiler yang tepat meliputi :
1. Kualitas air umpan
Air umpan boiler terdiri dari campuran air pengembalian kondensat dan air makeup boiler. Strategi perawatan yang tepat untuk air umpan boiler akan bergantung pada kotoran yang ada, dan toleransi kontaminan dari model boiler spesifik anda. Air pengembalian kondensat seringkali tidak memerlukan perawatan, meskipun teknologi tertentu dapat diterapkan untuk mencegah korosi karena adanya gas terlarut.

2. Spesifikasi boiler
Jika memungkinkan, Anda harus menggunakan spesifikasi pabrikan untuk menentukan tingkat kualitas apa yang diperlukan untuk unit ketel anda. Secara umum, boiler bertekanan rendah (<600 psi) dapat dengan aman menerima air dengan total padatan terlarut, sedangkan boiler bertekanan tinggi (>600 PSI) membutuhkan Reverse Osmosis (RO), Pertukaran Ion atau teknologi lain yang mampu menghasilkan air berkualitas lebih tinggi.

Memilih Sistem Pengolahan Air Cooling Tower Terbaik

Cooling Tower Water Treatment System
Sistem pengolahan air cooling tower dapat digunakan untuk mengolah berbagai aliran yang terlibat dalam cooling tower, termasuk air umpan, air sirkulasi, atau air blowdown. Memilih sistem terbaik untuk kebutuhan anda mungkin harus memperhatikan satu atau lebih aliran ini, terutama yang berkaitan dengan faktor-faktor berikut :
1. Spesifikasi Cooling Tower
Jenis Cooling Tower (open circulating, once-through, atau closed loop), serta spesifikasi kualitas air dari peralatan spesifik anda, akan menentukan teknologi yang diperlukan untuk merawat aliran air secara optimal.

2. Karakteristik air umpan
Jika anda ingin melindungi peralatan cooling tower dari kerusakan akibat kerak, korosi, penyumbatan, dan masalah lainnya, perlu untuk memeriksa tingkat pH, kekerasan, dan TDS air sumber anda untuk memastikan bahwa apakah air umpan dapat diterima untuk coling tower atau tidak.

3. Persyaratan peraturan
Pastikan untuk memeriksa pedoman keselamatan dan pembuangan yang relevan untuk memastikan bahwa air blowdown sudah sesuai atau tidak. Jika tidak, sistem perawatan ideal anda mungkin perlu untuk memperhatikan perawatan untuk kontaminan biologis atau lainnya. Selain itu, jika pabrik anda kesulitan dengan sumber atau biaya pembuangan, mungkin ada baiknya untuk memperlakukan air blowdown anda untuk digunakan kembali.

Memilih Sistem Pengolahan Air Limbah Terbaik

Wastewater Treatment System
Perlakuan efektif terhadap aliran limbah yang dihasilkan oleh proses industri akan membantu untuk meminimalkan biaya pembuangan dan menghindari konsekuensi dari kegagalan untuk mematuhi peraturan pembuangan. Menemukan sistem pengolahan air limbah yang tepat akan memperhatikan beberapa faktor, termasuk :
1. Karakterisasi air limbah
Pahami karakteristik air limbah untuk menentukan teknologi dan sistem yang paling mampu memenuhi kebutuhan. Jika ada dalam jumlah besar, kontaminan seperti minyak, minyak, padatan tersuspensi, logam, dan BOD atau COD dapat menggunakan perawatan yang lebih khusus.

2. Persyaratan peraturan
Tempat yang baik untuk memulai dalam menentukan cara terbaik untuk mengolah air limbah anda adalah dengan berkonsultasi dengan persyaratan pembuangan yang berlaku yang ditetapkan oleh badan pengatur atau pemerintah kota setempat. Sistem pengolahan air limbah terbaik tidak hanya akan membuat anda mematuhi pedoman pembuangan yang ada, tetapi juga dapat memiliki beberapa skalabilitas untuk memastikan bahwa Anda dapat beradaptasi ketika peraturan berubah seiring waktu.

3. Studi treatment dari hasil uji coba
Studi treatment adalah langkah pertama yang penting dalam merancang sistem pengolahan yang sesuai dengan kebutuhan anda, karena akan memberi pemahaman tentang karakter yang tepat dari aliran limbah anda, dan menawarkan beberapa strategi untuk memenuhi tujuan anda. Sebuah studi percontohan, meskipun tidak sepenuhnya diperlukan, akan memungkinkan anda untuk menguji solusi perawatan yang dipilih untuk lebih mengoptimalkan desain untuk lingkungan anda.

Memilih sistem pengolahan air industri terbaik untuk pabrik anda seringkali merupakan proses yang kompleks. Apa pun tujuan pengolahan air anda, penting untuk berkonsultasi dengan spesialis pengolahan air berkualitas yang dapat memberikan panduan dalam memilih sistem yang tepat untuk memenuhi tujuan dan anggaran anda. PT Deltapuro Indonesia dapat memiliki teknologi untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik pada kebutuhan anda, dan juga dapat membantu anda menavigasi banyak teknologi pengolahan air yang cocok untuk kondisi proses industri anda.

By : PT Deltapuro Indonesia ~ Industrial & Commercial Water Treatment, Filtration Systems, Custom Purification and Components Company

PT Deltapuro Indonesia Memilih Teknologi Sistem Pengolahan Air Industri Terbaik ini dipublish oleh PT Deltapuro Indonesia. Jika ada pertanyaan dan informasi seputar produk dan layanan kami dapat menghubungi kami di 021-29601576, 021-82679020, 081214208512 atau email ke : info@deltapuro.com
Judul : Memilih Teknologi Sistem Pengolahan Air Industri Terbaik
Rating : 100% based on 9759 ratings. 5 user reviews.